Direktur PD Pontren Kemenag RI Kunjungi Pesantren Hamalatudzikra

Astanajapura- Prof. Dr. KH. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag, Direktur Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kemenag RI melakukan kunjungan kerja dan silaturahim di Pondok Pesantren Hamalatudzikra Jum’at, (19/5/23).
Turut hadir juga KH. Moh. Izuddin, M.Ag selaku Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Cirebon.
Keluarga besar PP. Hamalatudzikra antusias menyambut kehadiran rombongan. Sepanjang jalan masuk ke pondok, guru, pembina dan santri berdiri menyambut.
Beliau meninjau Minimarket Zikromart ponpes Hamalatudzikra, yang merupakan bantuan inkubasi pesantren dari Kementrian Agama RI kepada ponpes Hamalatudzikra tahun anggaran 2022.
Kehadiran Direktur PD Pontren Kemenag RI menunjukkan citra positif pondok pesantren Hamalatudzikra. Hal ini tentu akan menjadi modal keyakinan masyarakat terhadap pesantren sebagai benteng moral dan akhlak bagi generasi muda di era teknologi.
Direktur PD Pontren Kemenag RI juga pada kesempatan ini melakukan monitoring program inkubasi pesantren di PP. Hamalatudzikra.
Dalam sambutannya beliau mengatakan “Program Inkubasi Ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian pesantren dan membentuk jaringan ekonomi pesantren se- indonesia.”
Sementara itu, Kasi PD Pontren Kemenag Kab. Cirebon KH. Moh. Izuddin, M.Ag. menyatakan “Dengan program inkubasi ini pesantren-pesantren di Cirebon bisa membangun fasilitasnya sendiri dari keuntungan pengelolaan ekonomi yang ada di dalam pesantren”
Pada sambutannya, Pengasuh PP. Hamalatudzikra K. Muhammad Mahdi menyambut baik atas program inkubasi pesantren ini “Alhamdulillah dengan adanya program inkubasi pesantren, kami dapat meningkatkan usaha ekonomi pesantren, yang awalnya keuntunganya sekitar 2 jutaan per bulan, sekarang bisa mencapai 6-7 juta per bulan. Dari keuntungan tersebut kami bisa mencicil untuk membeli tanah sebagai program perluasan tanah pesantren”.

BACA JUGA 👉  Penutupan Pelatihan Video Editing BLKK Hamalatudzikra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami
Hubungi Kami