MA AD-DZIKRO ADAKAN IN HOUSE TRAINING UNTUK HADAPI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Sumber Daya Manusia (SDM) dalam sebuah lembaga khususnya Pendidikan merupakan unsur yang sangat penitng dalam meningkatkan kualitas madrasah. Peningkatan kualitas bagi SDM lembaga Pendidikan tersebut banyak dilakukan dalam berbagai bentuk, salah satunya yakni dengan mengikutsertakan SDM dalam hal ini yakni guru untuk mengikuti In House Training (IHT). Sejatinya, In House Training (IHT) merupakan sebuah bentuk program pelatihan, dimana materi pelatihan, waktu serta tempat pelatihan ditentukan sesuai dengan yang diminta dan dibutuhkan oleh peserta atau perusahaan yang meminta. Umumnya pelatihan dalam bentuk In House Training (IHT) ini dilaksan oleh Perusahaan/Institusi/Dinas dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di tempatnya.

Program In House Training (IHT) juga dilaksanakan oleh sivitas akademik MA Ad-Dzikro tahun pelajaran 2023/2024 (24/07) yang bertempat di ruang kelas. IHT yang dilaksanakan ini diikuti oleh seluruh sivitas akademik baik Guru, Staff TU dan dihadiri oleh pengawas pembina Bapak H. Makhmud. IHT tahun  ini mengusung tema “Transformasi Administrasi dan Metode Pembelajaran Kurikulum 2013 menuju Merdeka Belajar” dibawakan oleh pemateri dari pengawas tingkat MA Kabupaten Cirebon juga sekaligus fasilitator daerah Ibu Iis Holiah.

Kepala Madrasah Bapak Ami Dailami dalam sambutannya menyampaikan bahwa, IHT ini akan menjadi program wajib tahunan bagi Madrasah untuk mengasah dan meningkatkan kompetensi guru di MA Ad-Dzikro. “In House Training ini merupakan kegiatan yang kedua, dan saya berharap agar guru-guru semua mampu meningkatkan kompetensinya” Tutur Pak Ami.

Pengawas Pembina Bapak H. Makhmud dalam amanatnya juga berharap agar guru-guru di MA Ad-Dzikro mampu mengimbangi perkembangan kurikulum yang baru ini, agar mampu meningkatkan kualitas siswa dan diharapkan juga mampu meningkatkan kualitas Madrasah. Kegiatan IHT ini dimulai dari pukul 09.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB serta diakhiri dengan foto bersama.

BACA JUGA 👉  Direktur PD Pontren Kemenag RI Kunjungi Pesantren Hamalatudzikra

 

Penulis : Tim Wartawan Madrasah

Editor : Ahmad Sayroji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami
Hubungi Kami