MA Ad-Dzikro Gelar Rapat Awal Tahun Pelajaran 2023/2024

Astanajapura – Awal tahun pelajaran merupakan momen yang sangat dinanti oleh setiap pelajar dan bahkan orang tuanya. Banyak persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi momen tersebut, seperti membeli buku, tas, sepatu serta perlengkapan sekolah lainnya. Persiapan dalam menyambut awal tahun pelajaran juga dilakukan oleh sivitas Madrasah Aliyah Ad-Dzikro (MA Ad-Dzikro) yang berlokasi di blok Putat Payung Desa Mertapada Wetan Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon.

Persiapan tersebut dilakukan dalam bentuk rapat awal tahun pelajaran 2023/2024. Rapat tesebut dilaksanakan pada hari senin (17/07-23) yang bertempat di ruang kelas MA Ad-Dzikro serta diikuti oleh seluruh sivitas akademik madrasah. Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua Yayasan Nurul Huda Japura Lor K.H. Abdul Hadi didampingi Pengasuh PPTQ Hamalatuddzikra Kyai Muhamad Mahdi serta Kepala Madrasah Ami Dailami.

Kepala MA Ad-Dzikro dalam sambutannya mengatakan bahwa, memasuki awal tahun pelajaran ini diharapkan agar seluruh sivitas khususnya guru yang ditugaskan untuk mengajar agar selalu semangat dalam berkhidmat di Yayasan khususnya pada MA Ad-Dzikro. Pengasuh PPTQ Hamalatuddzikra yang juga selaku Ketua Tim Penjamin Mutu Madrasah mengatakan dalam sambutannya, bahwa seluruh sivitas agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki sekarang ini untuk kemajuan Madrasah “Saya ingin menekankan agar bapak/ibu guru bisa selalu memaksimalkan potensi dalam hal ini media social, agar kegiatan madrasah bisa tersosialisasikan ke masyarakat luas” tutur Kyai Mahdi.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Yayasan Nurul Huda menyampaikan amanat penting kepada seluruh sivitas khususnya guru, agar selalu sabar, semangat dalam berjuang memberikan layanan Pendidikan untuk anak didiknya “Saya berharap agar bapak ibu semua untuk sabar dalam mendidik anak, karena potensi anak didik tentu berbeda-beda” tegas Kyai Hadi.

BACA JUGA 👉  Tingkatkan Skill Multimedia Siswa, MA Ad-Dzikro Putat Payung berkerja sama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hamalatudzikra Gelar Pelatihan Kompetensi

Dalam rapat awal tersebut juga telah dilakukan pembagian jadwal pelajaran serta jam mengajar yang ditugaskan oleh madrasah untuk seluruh guru dan sivitas akademik. Rapat ditutup dengan pembacaan do’a oleh Kyai Hadi dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis : Tim Warta Madrasah
Editor : Ahmad Sayroji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami
Hubungi Kami