Semarak Para Siswa Dinaungan Yayasan Nurul Huda Japura Lor Sambut Tahun Baru Islam 1445 H

Pangenan – Semarak Tahun Baru Islam 2023 di Yayasan Nurul Huda Japura Lor diwarnai pawai obor. Siswa-siswi dari sejumlah kelas turun ke jalan untuk melakukan pawai obor memperingati 1 Muharram 1445 H. Di Gedung MI Nurul Huda Japura Lor, nyala obor mewarnai Jalan-jalan tersebut pada Selasa (18/7/2023) malam.

Pawai obor berawal dari Gedung MI Nurul Huda dan berakhir di Gedung MI Nurul Huda juga. Siswa yang mengikuti pawai obor ini juga dikawal ketat para orang tua dan para dewan guru di naungan Yayasan Nurul Huda Japura Lor.

Salah seorang guru mengatakan, pawai obor ini adalah tradisi yang rutin dilakukan siswa untuk menyambut tahun baru Islam.”Ikut pawai obor untuk menyambut tahun baru Islam, supaya meriah suasananya,” kata seorang guru.

Kemeriahan pawai obor juga terlihat di Japura Raya. Bocah-bocah dibarengi para orang tua membawa obor sambil melantunkan takbir dan selawat. Tak lagi ada batasan-batasan seperti beberapa tahun sebelumnya. Peserta pawai obor larut dalam kebahagiaan. Menumbuhkan semangat dan optimisme di tahun baru islam yang baru keadaan akan lebih baik.

Dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, ada beragam kegiatan yang mereka tampilkan. Mulai dari pawai obor, permainan meriam bambu, pencak silat, sepakbola api dan beberapa kegiatan lainnya

Sebelum menampilkan beragam kegiatan tersebut, peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah di Yayasan Nurul Huda Japura Lor ini diawali dengan pembacaan surat yasin, doa akhir tahun dan doa awal tahun.

BACA JUGA 👉  MA Ad-Dzikro Gelar Rapat Awal Tahun Pelajaran 2023/2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami
Hubungi Kami