Tingkatkan Skill Multimedia Siswa, MA Ad-Dzikro Putat Payung berkerja sama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hamalatudzikra Gelar Pelatihan Kompetensi

Astanajapura-MA Ad-Dzikro Putat Payung menggelar pelatihan bagi siswa bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hamalatudzikra. Siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini berasal dari jurusan MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam). Koordinator dalam kegiatan ini yaitu Muhammad Bilal. “Dan pada penyelenggaraan kali ini merupakan tahun pertama kita MOU dengan pihak Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hamalatudzikra” kata Ahmad Sayroji Guru MA Ad-Dzikro Putat Payung pada Sabtu (24/6/23).

Pelatihan ini sudah dilakukan selama 24 hari, adapun jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 7 anak dengan rincian peserta semua Pelatihan dari jurusan MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) anak perempuan semua. Dilaksanakan mulai tanggal 8 Mei dan berakhir pada tanggal 5 Juni 2023. Lebih lanjut diinfomasikannya, para peserta akan mendapatkan sertifikat yang sama dengan peserta yang mengikuti pelatihan langsung di BLKK Nasional. MA Ad-Dzikro Putat Payung mengambil paket 24 hari diperuntukan kelas XII yang telah melaksanakan ujian madrasah. Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa guru-guru Mata Pelajaran (Mapel) Prakarya dan Kewirausahaan MA Ad-Dzikro Putat Payung. “Tujuannya untuk memberikan pelatihan ketrampilan kepada siswa sehingga dapat memiliki lifeskill yang diharapkan dapat menjadi bekal mereka di masa mendatang,” jelasnya. (Evi)

Pada tanggal 8 Mei 2023 yang lalu, telah dilaksnakan Pembukaan Program Pelatihan kerjasama antara MA Ad-Dzikro Putat Payung dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hamalatudzikra. Kerjasama ini dilaksanakan atas permintaan dari MA Ad-Dzikro Putat Payung untuk menambah keterampilan siswa siwinya di masa liburan sekolah. Ada 1 program pelatihan yang diikuti oleh siswa siswi kelas XII MA Ad-Dzikro Putat Payung sesuai dengan peminatannya di sekolah yaitu sebanyak 7 siswa memilih jurusan multimedia yang kosentrasinya pada video editing.

Untuk program pelatihan Multimedia, siswa siswi MA Ad-Dzikro Putat Payung diberikan materi Selama proses pelatihan, para peserta tampak antusias mengikuti pelatihan pengeditan video, mixing, mengkomposisikan gambar bergerak, pengambilan video, perekaman suara, dan penerbitan musik dalam area kerja Video Editing. Dengan serangkaian materi dan proses pelatihan yang terstandar seperti itu, para peserta diharapkan akan tumbuh berkembang di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berlari sangat cepat. Baik sebagai pekerja, maupun sebagai wirausahawan. Saat ini kemampuan di bidang multimedia sangat-sangat dibutuhkan

BACA JUGA 👉  Semarak Para Siswa Dinaungan Yayasan Nurul Huda Japura Lor Sambut Tahun Baru Islam 1445 H

Sementara itu, seorang peserta, Tatimus Shalehah, mengaku bersyukur bisa mengikuti pelatihan untuk mengembangkan kemampuan dasar video editing yang selama ini telah dimiliki. Dia menjadi mengenal dan mampu mengoperasikan aplikasi-aplikasi video-video editing, dari yang paling sederhana sampai yang paling rumit.

“Bersyukur karena dapat fasilitas-fasilitas peralatan, seragam, juga konsumsi. Tapi yang lebih penting materi-materi dan praktik. Jadi lebih terasah dengan mencoba-coba membuat produk video,” pungkas Shalehah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Kami
Hubungi Kami